Breaking News

Pencahayaan dengan V-Ray untuk SketchUp - panduan definitif bagian 3


Dengan Nomer Adona
Tutorial ini adalah ketiga saya dalam seri tutorial, 'Lighting dengan V-Ray untuk SketchUp'. Pencahayaan ini tutorial akan berfokus pada 'Studio Lighting. Bagi Anda yang ingin melihat tutorial saya yang lain, termasuk bagian 1 dan 2 dalam seri ini silakan klik di sini . Dalam tutorial ini kita akan belajar cara mengatur:
  • Sebuah adegan sederhana studio
  • Bagaimana fotografer profesional mengatur pencahayaan studio mereka
  • Bagaimana untuk mensimulasikan pencahayaan ini menggunakan V-Ray persegi panjang dan lampu omni
Langkah 1. Pemodelan adegan studio
Saya akan menggunakan profil ini untuk mulai membuat saya dinding latar belakang studio.
Studio Latar Belakang Profil
Selanjutnya, saya menciptakan Arc dengan 48 segmen (Window> Info Entity)
Menggambar Arc dengan 48 Segmen
Saya menggunakan alat Ikuti Me untuk membuat bentuk 3D ini ditunjukkan pada gambar di bawah. Pilih Arc Anda sehingga disorot dan kemudian pergi ke Tools> Follow Me dan pilih wajah template Anda untuk menyelesaikan bentuk.
Gunakan Follow Me Alat
Selanjutnya, pilih seluruh bentuk dan klik kanan di atasnya untuk memilihnya Lembutkan / Halus Tepi untuk melunakkan tepi dari bentuk 3D.
Lembutkan Tepi
Aku diimpor model resolusi rendah dari Gudang Gambar 3D dan ditempatkan di tengah-tengah adegan. Model ini selanjutnya merapikan menggunakan ' Subdivide dan Smooth 'skrip. Anda juga dapat men-download sepeda motor ini di sini .
Sepeda motor di Posisi
Berikut adalah menutup tampilan kamera.
Close Up
Langkah 2. Studio Pencahayaan
Satu subjek saya mengajar di sekolah fotografi digital. Di kelas fotografi digital kami menikmati bereksperimen dengan lampu studio. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana fotografer profesional mengatur pencahayaan studio mereka, ini adalah nomor satu sumber daya Photoflex Pencahayaan Sekolah untuk studio mengatur. Melalui situs ini, saya telah belajar banyak tentang pencahayaan studio.
Di situs ini, mereka menjelaskan dengan jelas berbagai jenis peralatan, seperti kotak cahaya lembut nbarn, diffusers dll Mereka juga fokus pada teori cahaya pada umumnya. Jadi, jika Anda adalah seorang fotografer avid, ini adalah suatu keharusan untuk mengunjungi situs.
Teori cahaya
Menggunakan Khas Kotak Lunak
Ada berbagai cara untuk mengatur lampu studio. Hal ini tergantung pada suasana hati dan jenis pencahayaan yang ingin Anda capai, ghetto, kunci tinggi, dll rendah kunci Dalam tutorial khusus, saya akan berfokus pada umum "tinggi kunci" pencahayaan set-up.
Khas Tinggi Pencahayaan Key Set-Up
Gambar di atas mewakili umum "kunci tinggi" pencahayaan set-up. Subjek berada di tengah-tengah, dua lampu latar syuting pada latar belakang putih, lampu kotak lunak utama di depan, dan lampu reflektor sekunder di sebelah kanan. Tentu saja ada berbagai cara untuk mengatur pencahayaan studio, tapi itu tidak akan dibahas dalam tutorial ini.
Set-Up akan Digunakan dalam Tutorial ini
Atas tata letak merupakan jenis pencahayaan yang ingin saya lakukan untuk tutorial ini dan gambar di bawah ini merupakan unsur-unsur pencahayaan dengan V-RAY Lights.
Pencahayaan Set-Up Diwakili oleh V-Ray Lights
Gambar di bawah menunjukkan studio 3D set-up. Lampu utama adalah V-Ray cahaya persegi panjang besar. The strip pencahayaan di sebelah kanan adalah empat berbeda V-Ray lampu persegi panjang (tak terlihat), sedangkan strip cahaya ke kiri adalah satu V-Ray cahaya persegi panjang (direnovasi). Akhirnya pencahayaan Omni (mempengaruhi specular, bayangan yang unticked) berfungsi sebagai lampu latar belakang.
Catatan: Semakin besar daerah lampu V-Ray persegi panjang, lebih lembut bayangan.
Set-Up
Langkah 3. V-Ray Cahaya Pengaturan
Selanjutnya kita perlu mengatur parameter pencahayaan kami. Aku meletakkan Intensitas lampu utama pada 5,0, lampu sekunder jalur Intensitas pada 3,0 dan latar belakang omni Intensitas cahaya pada 1.0
Pengaturan cahaya
Anda juga dapat men-download Vispot yang saya gunakan di render ini.
Berikut ini adalah kumpulan gambar render. Gambar pertama di bawah ini menunjukkan pandangan mata burung tentang efek pencahayaan pada model utama.
Birds Eye View
Berikut adalah render dengan saya yang normal tampilan kamera set-up. Di bawah render efek specular dari strip pencahayaan sangat jelas.
Kamera yang normal View Set-Up
Untuk mengeksplorasi tutorial ini lebih lanjut, kita juga bisa bereksperimen dengan mengubah warna cahaya dengan gel ringan yang umum digunakan dalam khas fotografi studio pencahayaan set-up.
Gel Cahaya berwarna
Gel Cahaya berwarna
Contoh lebih lanjut
Saya harap tutorial ini berguna dan Anda telah belajar sesuatu yang baru yang dapat Anda gunakan dalam pekerjaan masa depan Anda.
Terima kasih untuk membaca ...

myghost 

No comments