Breaking News

Apakah Islam Agama Dalil-Jefri Nofendi


kalian pernah di tag dan dikirimkan gambar seperti yang ku upload ini? ucapan yazid jawas yang terkenal untuk menuduh dan menganggap mayoritas ummat muslim tidak memahami agama islam dan tidak mengikuti dalil??
kali ini aku akan beritahu tips dan trick cara menjawabnya agar mereka bisa bungkam dan malu dan bahkan mungkin mereka bisa sakit hati ,
pertama kita fahami dulu apa itu dalil dan apakah yang disebut dalil, lalu contoh bentuk sebuah dalil
PENGERTIAN DALIL DAN MACAM-MACAMNYA
Dalil adalah keterangan yang dijadikan bukti atau alasan suatu kebenaran terutama berdasarkan ayat Al-quran, atau dalil bisa juga berarti bukti kuat yang mendukung argumentasi seseorang. Atau petunjuk atau tanda bukti dari suatu kebenaran , karena untuk menentukan bahwa, sesuatu itu benar , dapat dipercayai dan diyakini perlu ada bukti yang sah dan akurat, sehingga kebenaran dan keyakinan itu dapat ditegakkan, sekaligus memberantas keragu-raguan dan rasa was-was di hati.
Macam-macam dalil ada 2 yaitu:
1. Dalil Aqli
Dalil Aqli adalah dalil yang bias di nalar oleh akal. Dalil aqli bisa diartikan juga seperti petunjuk dan pertimbangan akal fikiran yang sehat dan obyektif, tidak dipengaruhi oleh keinginan, ambisi atau kebencian dari emosi. Tegasnya dalil aqli adalah penerimaan akal secara murni dan bebas, kebenarannya relatif.
2. Dalil Naqli
Dalil Naqli adalah dalil yang di ambil dari Al-qur’an atau hadits Nabi Muhammad SAW. Dalil Naqli bisa diartikan juga seperti tanda bukti atau petunjuk dari teks ayat Al-Qur'an, yang tertera dalam mushaf al-Qur’an atau Hadis mutawatir, yang tertera didalam kitab-kitab hadis, lalu diambil dan disalin dari tulisan yang telah baku. Frekwensi kebenarannya 100 %.
dan mari kita lihat contoh dalil ini :
حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ الْمُثَنَّى قَالَ حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ الْحَسَنِ قَالَ حَدَّثَنَا ابْنُ عَوْنٍ عَنْ نَافِعٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا قَالَ قَالُوا وَفِي نَجْدِنَا قَالَ قَالَ اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا قَالَ قَالُوا وَفِي نَجْدِنَا قَالَ قَالَ هُنَاكَ الزَّلَازِلُ وَالْفِتَنُ وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna yang berkata telah menceritakan kepada kami Husain bin Hasan yang berkata telah menceritakan kepada kami Ibnu ‘Aun dari Nafi’ dari Ibnu Umar yang berkata [Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam] bersabda “Ya Allah berilah keberkatan kepada kami, pada Syam kami dan pada Yaman kami”. Para sahabat berkata “dan juga Najd kami?”. Beliau bersabda “disana muncul kegoncangan dan fitnah, dan disanalah akan muncul tanduk setan” [Shahih Bukhari 2/33 no 1037]
Husain bin Hasan memiliki mutaba’ah yaitu Azhar bin Sa’d yang meriwayatkan dari Ibnu ‘Aun dari Nafi dari Ibnu Umar secara marfu’ juga dengan lafaz Najd [Shahih Bukhari 9/54 no 7094].
perhatikan dan baca baik baik dalil hadist riwayat diatas !!
terdapat 5 orang nama :
1. Muhammad bin al mutsana
2. Husain bin hasan
3. ibnu 'aun
4. nafi'
5. ibnu umar
isi dari suatu berita atau pernyataan disebutnya dalil, sedangkan penyampainya disebutnya perawi, dan penyampaiannya dari satu sumber ke sumber lain.
perhatikan baik baik bagaimana kronologi penyampaiannya ini :
"Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna yang berkata telah menceritakan kepada kami Husain bin Hasan yang berkata telah menceritakan kepada kami Ibnu ‘Aun dari Nafi’ dari Ibnu Umar yang berkata [Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam] bersabda ... "
muhammad bin al mutsanna berkata yang sumbernya dari perkataan husain bin hasan yang ia dapati dari perkataan ibnu 'aun yang ia mendapati perkataan dari nafi' dan ia mendapati perkataan itu dari ibnu umar yang menyampaikan sumbernya dari perkataan NABI MUHAMMAD (SAW) BIN ABDULLAH bersabda.
jadi jalur periwayatan suatu hadist atau dalil melalui proses katanya katanya dan katanya.
rentetan jalur periwayatan disebutnya sanad.
jadi arti dalil sesungguhnya adalah penjelasan atau pernyataan seseorang yang diriwayatkan melalui jalur perkataan perkataan perkataan,
bila seseorang berkata gunakan dalil maka tanyakan padanya apakah ia seorang perawi? darimana sumber itu dia dapat? dan dari perkataan siapa? jika ia mengatakan ia berdalil langsung tanpa menyebutkan mata rantainya dan dia bukan seorang perawi maka dia adalah PENDUSTA yang menipu ummat dan sesungguhnya dia tidak memiliki dalil dan tak tahu apa itu dalil.
dikalangan pesantren, seorang murid atau santri kerap sekali mengatakan kalimat "guru saya pernah berkata .. bla ... bla ... bla ..." , atau "kata guru saya ... bla ... bla ... bla ..." , hal itu dilakukan bahwa santri memahami betul bahwa apa yang disampaikannya ada sumbernya yaitu dari gurunya dan gurunya dari para guru gurunya lagi, hingga rentetan qola wa qila ini menjadi dalil yang memiliki periwayatan sumber dalil.
perhatikan pernyataan YAZID JAWAS dan kaum SALAFIWAHABI nyinyir :
ISLAM adalah agama dalil
bukan dongeng
bukan cerita
bukan kata orang
bukan banyaknya orang
bukan kata syeikh
bukan kata guru
bukan pendapat seseorang
kita tidak mengikuti nenek moyang
yang kita ikuti adalah dalil"
bukan dongeng?? benar !! ISLAM bukanlah dongeng barangsiapa yang mengatakan ISLAM adalah dongeng maka dia telah KAFIR, dan barangsiapa menghancurkan situs situs bukti sejarah ISLAM hingga kisahnya menjadi kabur dan kelak menjadi dongeng generasi yang akan datang maka dia kaum KAFIR, dan terbukti kaum salafiwahabi malah membiarkan penghancuran bukti bukti sejarah ISLAM dan melakukan perusakan disertai pemusnahan bukti bukti sejarah NABI MUHAMMAD SAW , Para SAHABAT, dan situs sejarah ISLAM lainnya. hingga kelak akhirnya Sejarah ISLAM hanya akan dikenal tak ubahnya dongeng sebelum tidur yang diceritakan pada generasi yang akan datang
bukan cerita? justeru ALQUR'AN sendiri banyak menceritakan cerita cerita kaum kaum terdahulu, dan isinya sebagian besar adalah cerita. yang bukan cerita itu adalah muhammad bin abdulwahab yang dipuji dan puja tapi kuburannya ga jelas ada dimana alias raib sim salabim bahkan tak satupun ustad ustad salafiwahabi dan kaumnya yang mengetahui keberadaan kuburan tokoh pujaan mereka tersebut.
bukan kata orang ?
hahhh ??? ....
memangnya RASULULLAH SAW yang berkata kata disebut bukan orang? memangnya sahabat yang berkata kata bukan orang?
WAHYU ALLAHU SWT saja turun dijelaskan dan dipaparkan melalui perkataan seseorang. yang bukan orang itu adalah kaum salafiwahabi sebab mereka terlahir dari rahim setan makanya NABI MUHAMMAD BIN ABDULLAH menyebut mereka adalah TANDUK SETAN.
bukan kata syeikh?
coba baca kembali contoh dalil diatas, itu jalur periwayatannya turun temurun sampai pada perkataan seorang syeikh yang menjadi perawi.
bukan kata guru?
kalau bukan kata guru jadi kata siapa? darimana dia dapat mengambil suatu ilmu? Apa dengan mencuri ilmu? atau jangan tak berilmu tapi ngaku ngaku berilmu?
bukan banyaknya orang?
kalau bukan banyaknya orang berarti kaum YAHUDI lah yang paling berhak menyandang kebenaran, dan salafiwahabi layaknya YAHUDI sama sama merasa surga hanya untuk kelompoknya saja yang sefaham denganya 11-12 dengan YAHUDI. dan memang fakta sejarah SALAFIWAHABI adalah agama buatan zionis YAHUDI untuk menghancurkan ISLAM daridalam.
bukan pendapat seseorang?
berarti kaum salafiwahabi mengingkari pendapat para imam mazhab dan mengingkari pendapat para ulama salaf, kalau begitu jangan pernah ngaku salaf, karena ulama salafpun menjadikan ijtihad pendapatnya sebagai acuan dalil.
bukan ikut nenek moyang? betul , kami tidak mengikuti nenek moyang, nenek sebutan untuk para tetua berjenis kelamin wanita, sedangkan kami mengikuti kakek moyang, dan kakek moyang para ulama kami adalah NABI MUHAMMAD BIN ABDULLAH, sedangkan salafiwahabi mengikuti agama nenek moyang yaitu agama isterinys muhammad bin abdulwahab yang bernama asiyya yaitu seorang agen wanita yahudi isfahan.
KAMI AHLUSSUNNAH WAL JAMA'AH MENGIKUTI DALIL,
SEDANGKAN SALAFIWAHABI HANYA MENGIKUTI JAHIL.
DAN ORANG YANG PALING JAHIL ADALAH YAZID JEWS , KARENA YAZID ADALAH AGEN YAHUDI BERKEDOK USTAD !!!
nb : silakan copas dan share bagi yang berminat sebelum akun saya tutup besok malam.
patut dicatat !! dalil memang bersumber dari katanya .. katanya ... katanya ... katanya seseorang

No comments