Breaking News

Islam Indallah&Indannas-Kitab Teberubut

Mengutif dari KITAB TEBERUBUT :


Pada dasarnya pemeluk Agama Islam terdiri dari dua golongan ,yaitu :

I. ISLAM INDALLAH, yaitu : 
Mereka yang Masuk di dalam Islam secara keseluruhan dengan memahami dan mengamalkan ILMU SYAREAT, ILMU TAREKAT, ILMU HAKEKAT dan benar-benar mengerti akan Allah dengan didasari ILMU MA’RIFATTULLAH, sehingga mereka dikatakan Islam di sisi Allah.

Surat Al Baqarah 208 : 
" Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu kedalam islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan, sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

Dan ISLAM INDALLAH inilah yang dimaksud dalam Firman Allah swt dalam Surat Ali Imran 19 :

“ Innaddina Indallahil Islam, ” yang artinya : " Sesungguhnya agama disisi Allah hanyalah Islam. "

II. ISLAM INDANNAS, yaitu : 

1. Mereka yang semenjak terlahir kedunia ini sudah di dalam keadaan beragama Islam karena Nenek Moyangnya, Datuknya, Kakek Neneknya, Mama Bapaknya semua beragama Islam Padahal tidak mengerti dan mengenal akan Allah Swt. Mereka ini dikatakan Islam di sisi Manusia (Islam Keturunan).

2. Seseorang yang sebelumnya beragama lain atau belum beragama kemudian masuk kedalam agama islam atau biasa disebut MU’ALAF.

Dari kedua golongan tersebut diatas setiap umat akan mengetahui dengan sendirinya dimana posisi keislamananya sebagai seseorang yang telah beragama islam , apakah sebagai umat islam INDANNAS atau sebagai Umat islam INDALLAH. 

Umat islam yang telah mengenal Allah swt sebagai Tuhannya disebut sebagai umat islam INDALLAH ( Islam Disisi Allah ) dan Untuk mencapai posisi sebagai seseorang yang beragama Islam INDALLAH maka harus ada bekal Ilmu yaitu Ilmu Ma’rifattullah atau Ilmu Mengenal Allah sebagaimana yang di isyaratkan dalam Hadist Rasulullah saw : 

“ AWALLUDDIN MA’RIFATTULLAH yang artinya AWAL BERAGAMA MENGENAL ALLAH “

No comments