Breaking News

Marine Engineering


Bracket adalah suatu istilah yang sering digunakan dalam pekerjaan bekisting pada proyek pelabuhan. ini adalah salah satu gambar sket pemasangan bracket untuk pekerjaan bekisting pada project pengembangan suatu pelabuhan ikan di muara baru jakarta utara, pengembangan dimaksud adalah meninggikan elevasi dermaga, karena pada saat ini, ketika air pasang, dermaga tersebut hampir tenggelam, yang mungkin disebabkan oleh penurunan tanah disekitar pelabuhan.

Pemancangan Steel Pipe Pile D 812,7 mm, L = 55~60.0 m.
Pemancangan Tiang Pancang Steel Pipe Pile D-1000 mm, Untuk Pelabuhan Kapal Tanker 200.000 DWT, di Kalimantan (Project 2009)

Pemancangan Steel Pipe Pile
Berikut adalah Bentuk desain Bekisting untuk Pengecoran Tetrapod.
Dalam merencanakan tiang pancang, tentunya ada 2 analisis yang berkesinambungan, yaitu Analisis struktur untuk memperoleh beban yang akan bekerja pada tiang pancang, dan analisis daya dukung tanah. Namun demikian perlu dilakukan uji beban terhadap tiang yang telah di desain untuk mengetahui daya dukung tiang yang sesungguhnya. Daya dukung tiang juga dapat di ketahui dengan PDA Test saat pemancangan berlangsung, atau dengan cara analisis dengan Hilley formula beerdasarkan data kalendering atau dengan uji beban. Berikut ini prosedur pelaksanaan satic loading test berdasarkan ASTM D1143. Download prosedur pelaksanaan uji beban (static Loading Test) berdasarkan ASTM-D1143
Temporary Work..

Mungkin sebagian orang bertanya bagaimana memasang perancah untuk bekisting pada pengecoran Pile cap, beam, slab pada pekerjaan dermaga, sementara kita tidak bisa memasang perancah scaffolding sebagaimana pada bangunan gedung. nah disini anda dapat melihat bahwa untuk pemasangan bekisting, biasanya menggunakan steel jacket atau bracket yang di padang pada tiang pancang.
Posted by:

No comments