Breaking News

Cara Membuat Listrik


 
 
 
 
 
Kehidupan manusia sekarang tidak akan pernah bisa terlepas dari keberadaan listrik. Saking bergantungnya manusia terhadap listrik menjadikan listrik sebagai kebutuhan hidup yang paling vital bagi hampir semua masyarakat. Padahal disisi lain, pemerintah telah sejak beberapa tahun yang lalu menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menghemat pemakaian listrik karena berkurangnya pasokan listrik. Oleh karena itu, kita harus mampu menggali sumber energi listrik alternatif dengan mengetahui cara membuat listrik untuk menghindari krisis kelangkaan listrik di masa yang akan datang.
 
BERIKUT INI ADALAH BEBERAPA CARA MEMBUAT LISTRIK / MENCIPTAKAN ENERGI LISTRIK SENDIRI :
 
1. DENGAN MEMANFAATKAN TENAGA AIR
 
Di masyarakat populer dengan istilah PLTA / Pembangkit Listrik Tenaga Air. Prinsip kerja dari PLTA ini adalah dengan memanfaatkan tenaga pada air yang mengalir / air terjun dan menghubungkannya dengan turbin yang mampu mengubah tenaga pada air yang bergerak tersebut menjadi tenaga listrik
 
2. DENGAN MEMANFAATKAN TENAGA MATAHARI
 
Untuk dapat membuat listrik dengan memanfaatkan tenaga matahari, maka kita perlu memasang panel- panel surya yang mampu menangkap sinar matahari yang kemudian mengubahnya menjadi energi listrik yang kemudian ditampung pada baterai penyimpan listrik yang terhubung pada perangkat - perangkat yang membutuhkan listrik
 
3. DENGAN MEMANFAATKAN TENAGA ANGIN
 
Sistem ini banyak digunakan di negara Belanda sehingga negara ini terkenal dengan sebutan Negara Kincir Angin. Untuk bisa memanfaatkan angin dalam membuat listrik, kita perlu membuat kincir angin dalam ukuran besar dimana kincir angin tersebut akan digerakkan oleh angin dan mampu mengubah energi angin menjadi energi listrik.
 
4. DENGAN MEMANFAATKAN ENERGI BIO / BIO ENERGY
 
Pada dasarnya bio energy merupakan sebuah energi yang dihasilkan dari gas. Gas itu sendiri bisa berasal dari kotoran hewan, sampah, dll. Selain bisa dimanfaatkan sebagai sumber bahan dalam proses cara membuat listrik, energi bio ini juga bisa menggantikan fungsi gas LPG karena energi bio ini bisa menghasilkan jenis - jenis gas yang sama kandungannya seperti yang terdapat pada LPG 

Video cara membuat listrik dari bio gas

Dalam video ini akan diperlihatkan cara membuat listrik dari bio gas
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (62)
Cara buat panel surya. Cara membuat listrik gratis. Cara membuat listrik tenaga air. Cara buat energi listrik pake lpg. Merancang listrik gratis. Cara membuat tenaga listrik angin. Cara membuat bio energi.
Cara membuat listrik alternatif. Cara membuat free energy listrik. Cara menghubungkan turbin menjadi listrik. Cara buat listrik alternatif. Cara membuat energy listrik. Pembuatan kincir matahari. Menciptakan energi listrik dari lpg.
Cara membuat alat penyimpan listrik dari sinar matahari. Alat listrik cara merangkai. Cara membuat listrik dengan kincir angin. Video cara kerja turbin angin. Bahan membuat listrik dari tenaga surya. Cara membuat alat penghemat listrik prabayar. Bikin listrik free.
Bikin bio gas sendiri. Www.cara buat sepatu listrik.com. Tips membuat energi listrik. Cara membuat gas alternatif. Cara buat listrik gratis. Panel membuat energi cadangan listrik dapat ditampung. Membuat penghemat listrik prabayar sendiri.
Membuat listrik gratis. Cara membuat tenaga listrik energi cahaya matahari. Cara mengolah tenaga surya menjadi listrik. Cara menyusun lisrik. Cara mengubah energi. Membuat sendiri alat penghemat listrik prabayar. Bagaimana membuat sepatu listrik sendiri.
Membuat kincir angin tenaga listrik. Www.vidio cara pembuatan gas bio. Proses pembuatan kincir angin. Cara membuat energi elektrik free. Alat untuk membuat air bio. Bahan buat penghemat listrik prabayar. Cara membuat panel turbin angin.
Cara membuat listrik dg air. Bikin listrik gratis. Pengertian listrik menurut para ahli. Trik membuat sumber tenaga listrik. Cara membuat listrik kincir angin. Pedoman pembuatan kincir angin. Trik membuat sumber listrik.
Menciptakan energi listrik. Cara merakit penangkap cahaya matahari. Proses membuat listrik. Cara menghubungkan turbin ke penyimpan listrik. Alat pembuat panel surya energi matahari. Membuat listrik dengan memanfaatkan air. Video cara ngerakit panel industri.
Cara buat listrik gratis untuk rumah. Cara membuat kincir angin. Cara pembuatan alat kotoran hewan menjadi energi listrik. Cara membuat plta sendiri. Macam macam cara mengrangkai liltrik. Cara membuat listrik dengan panel surya.

No comments