Breaking News

BANGUNAN-BANGUNAN DENGAN ARSITEKTUR MENGAGUMKAN

elihat bangunan cantik dengan arsitektur modern yang mengagumkan di berbagai belahan dunia, berikut beberapa bangunan yang nampak menonjol di antara tampilan lain di sekitarnya. Anda mungkin akan terkesan saat pertama kali melihatnya. 
1. New Norwegian Opera and Ballet, Oslo, Norwegia 

Ada sesuatu tentang rumah opera ini yang seolah-olah muncul muncul dari laut. Ini dikeranakan bentuk menanjak pada salah satu sisi yang seolah memberi jalan dari air. Permukaan eksterior bangunan yang miring ke laut tersebut ditutupi marmer Italia dan granit putih.  

Struktur bangunan seluas 38.500 meter persegi ini mempunyai 1.100 kamar dan auditorium utamanya mempunyai 1.364 kursi. Ini membuatnya sebagai bangunan budaya terbesar di Norwegia sejak Nidarosdomen. 

2. Menara Hearst, Kota New York, Amerika Serikat 

Kebanyakan gedung pencakar langit kontemporer seperti Burj Khalifa atau Menara Kembar Petronas terlihat indah dari kejauhan, namun hal yang menakjubkan tentang Menara Hearst yang berada di West 57th Street adalah bangunan ini paling indah dilihat dari dekat. 

Panel segitiga yang saling terintegrasi menghadirkan bentuk dan motif yang unik. Di antara bangunan tinggi lainnya di New York City, Anda akan dengan mudah menemukan Menara Hearst yang mempunyai 42 lantai. 

3. Therme Vals, Vals, Swiss 

Therme Vals adalah sebuah hotel dan kompleks spa. Arsitektur uniknya bukan pada bagian utama melainkan pada kompleks spanya. Kompleks spa dan pemandian dirancang menyerupai bentuk gua atau seperti struktur bangunan tambang. Ini terlihat dari struktur atap rerumputannya yang menyerupai dasar sebuah situs arkeologi, sedangkan kamar mandi yang terletak di bawahnya terlihat setengah terkubur di sisi-bukit. 

Di antara perbukitan yang luas menghijau, bangunan ini terlihat unik. Jika Anda berkesempatan menginap di Therme Vals jangan lupa mengunjungi bangunan spa dan pemandiannya. 

4. Gedung Chrysler, Kota New York, Amerika Serikat 

Kembali ke New York City, Anda akan menemukan Gedung Chrysler yang dirancang oleh arsitek William van Alen. Puncak menara Art Deco dari Gedung Chrysler adalah bagian yang tidak terpisahkan dari cakrawala New York City. Menara puncaknya memperlihatkan keseimbangan antara gedung pencakar langit Amerika klasik dan hasrat yang mewah dan mencolok. 

Dengan tinggi 319 meter (1,047 kaki), Gedung Chrysler merupakan gedung tertinggi di dunia selama 11 bulan sebelum akhirnya Empire State Building selesai dibangun pada 1931. Namun, Gedung Chrysler tetap merupakan gedung bata tertinggi di dunia. (*/X-13) 

No comments